Memilih Model Baju Lebaran Terbaru di Tahun 2014

Model-Baju-Lebaran-Terbaru

Sebentar lagi umat muslim akan merayakan lebaran, dan di hari Idul Fitri tersebut sebagian besar dari Anda pasti akan mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari makanan, minuman, hingga pakaian. Nah pada hari raya Idul Fitri pasti terasa tidak lengkap tanpa baju baru, baju ini biasanya digunakan pada saat sholat ID dan saat mengunjungi rumah kerabat dan keluarga yang merayakan lebaran. Untuk para pria, tentu akan menggunakan baju koko, dan para wanita menggunakan baju kaftan. Kedua jenis pakaian ini pasti menjadi pakaian wajib di hari raya Idul Fitri.

Memilih model baju lebaran bukan perkara yang bisa dianggap sepele karena bila kita salah memilih tentu akan terlihat kurang menarik. Nah di artikel ini kami akan berbagai sedikit tips tentang cara memilih baju lebaran, mungkin bisa menjadi bahan referensi yang baik buat Anda, berikut ulasannya:

1. Pilihlah Pakaian Lebaran yang Berkualitas

Pakaian yang dibuat dari bahan berkualitas tentu akan terasa lebih nyaman saat dipakai. Anda harus pintar memilih bahan pakaian yang akan dibuat menjadi baju kaftan, dan dijahit sesuai dengan model yang diinginkan. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan kain katun karena lebih mudah dalam menyerap keringat.

Sedangkan untuk pria, Anda bisa memakai baju koko dengan bentuk lengan panjang dan leher yang agak tinggi. Namun perhatikan bahan yang digunakan, di saat musim panas bahan katun lebih direkomendasikan dibanding satin karena katun lebih baik dalam menyerap keringat.

Artikel lain: Tips Memilih Pakaian Wanita Murah Yang Berkualitas

2. Padu Padan Pakaian Lebaran

Untuk menyemarakkan hari lebaran Anda, bisa juga dengan mengenakan baju kaftan yang dipadukan dengan sepatu dan tas yang serasi untuk membuat penampilan Anda lebih ceria. Baju kaftan tanpa menggunakan aksesoris tentu akan terlihat kurang pas ya, karena itu Anda harus menambahkan aksesoris yang penuh warna dan ceria sesuai dengan tema lebaran.

Jika Anda ingin sesuatu yang casual, bisa memadukan antara baju koko dengan celana jeans sehingga terlihat agak santai. Mereka yang masih muda atau berjiwa muda tentunya lebih suka tampil casual dan terlihat lebih percaya diri. Untuk riasan wajah, sebaiknya gunakan make up yang tipis saja agar wajah terlihat segar.

3. Menggunakan Hijab Modis

Kombinasi antar hijab modern dengan baju kaftan tentu penampilan Anda terlihat lebih trend. Selain itu, pakaian ini bisa digunakan di hari-hari lainnya, tidak hanya pada saat lebaran saja. Memadukan warna yang sesuai antara hijab dan pakaian merupakan sesuatu yang harus Anda perhatikan sehingga penampilan Anda bisa terlihat serasi. Bisa juga Anda membuat baju seragam bila ingin terlihat lebih kompak dengan anggota keluarga yang lain. Tentunya seragam tersebut tetap bernuansa lebaran.

Begitu juga dengan pasangan Anda, bisa menggunakan baju koko yang warnanya mirip dengan pakaian Anda. Dengan begitu, perayaan Idul Fitri Anda tentu akan semakin ceria dan berwarna. Anda juga bisa menyiapkan pakaian pengganti jika memang berencana untuk bepergian ke beberapa tempat dalam hari yang sama. Hal ini untuk tetap menjaga kenyamanan dan kesegaran tampilan Anda saat mengunjungi para kerabat dan keluarga.

Baca juga: 5 Peluang Usaha Yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Demikianlah tips sederhana dalam memilih baju lebaran. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan manfaat buat Anda sehingga perayaan hari lebaran Anda semakin berkesan.